Bisnis, JAKARTA — PT Bank Digital BCA mempunyai sejumlah target ambisius di industri perbankan digital nasional. Meski masih baru dan menghadapi persaingan yang sengit, adanya dukungan dari brand solid Grup BCA menjadikan perseroan sukses memantapkan posisi di tahun pertama ini.
Berdasarkan riset yang dilakukan oleh perusahaan riset berbasis digital, Populix, BCA Digital dengan aplikasi mobile banking mereka yakni blu, bukanlah merek bank digital paling populer di Tanah Air. Meski begitu, brand ini sukses bercokol di posisi 5 besar.
Survei bertajuk Consumer Preference Towards Banking and e-Wallet Apps itu dilakukan secara online melalui aplikasi Populix terhadap 1.000 responden berusia 18 – 55 tahun di Indonesia. Adapun, dari 1.000 responden tersebut, sebanyak 208 responden menggunakan digital banking.
Hasilnya, blu ada di urutan kelima sebagai bank digital paling populer dengan digunakan oleh 25 persen responden. Bank digital ini masih kalah populer dibanding Bank Jago di urutan puncak, disusul Neobank, Jenius, dan SeaBank.