Ambisi Indika Energy Kembangkan Energi Terbarukan Tanah Air

Target pemerintah mencapai bauran EBT sebesar 23 persen pada 2025 disambut baik oleh perusahaan energi dalam negeri. Perusahaan berlomba untuk mendapatkan kue dari potensi pengembangan energi terbarukan hingga 417,80 GW.

Rayful Mudassir

5 Apr 2022 - 13.36
A-
A+
Ambisi Indika Energy Kembangkan Energi Terbarukan Tanah Air

Bisnis, JAKARTA - Target bauran energi baru dan terbarukan terus dikebut pemerintah demi mencapai netral karbon pada 2060. Pada tingkatan lain, perusahaan energi ikut berlomba mempersiapkan ekosistem dalam negeri di tengah upaya transisi ini. 

PT Indika Energy, Tbk. menjadi salah satu perusahaan energi yang telah terlibat dalam pengembangan energi baru terbarukan. Strategi ini diambil Indika untuk meningkatkan 50 pendapatan dari sektor non-batu bara pada 2025 serta mencapai netral karbon pada 2050. Potensi besar energi terbarukan juga menjadi salah satu pertimbangan perusahaan.

Proyek energi terbarukan ini dikembangkan melalui joint venture (JV) dengan perusahaan energi asal India, Fourth Partner Energy. Keduanya kemudian membentuk perusahaan bernama PT Empat Mitra Tenaga Surya (EMITS) sebagai penyedia solusi tenaga surya terintegrasi di Indonesia. 

Sebagai gambaran, Fourth Partner Energy merupakan salah satu pemain besar penyedia solar photovoltaic (PV) di India. Perusahaan ini telah berpengalaman dalam menghasilkan solar panel dalam kapasitas besar di negara itu sejak 10 tahun terakhir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Ambisi Indika Energy Kembangkan Energi Terbarukan Tanah Air

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.