Ambisi INDY Kurangi Eskposur Batu Bara

Manuver demi manuver dilancarkan oleh PT Indika Energy Tbk. (INDY) sepanjang tahun ini untuk mengejar target pemangkasan eksposur bisnis batu bara, serta memperbesar kontribusi sektor kendaraan listrik dan energi baru terbarukan (EBT).

Annisa Kurniasari Saumi

3 Okt 2023 - 13.41
A-
A+
Ambisi INDY Kurangi Eskposur Batu Bara

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bersama Presiden Direktur Indika Energy Arsjad Rasjid dan Chairman Foxconn Young Liu saat seremoni penyerahan bus listrik di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11/2022). Dok. Kementerian Investasi/BKPM

Bisnis, JAKARTA – Emiten batu bara PT Indika Energy Tbk. (INDY) gencar melakukan diversifikasi bisnis dan melepas aset-aset atau divestasi perusahaan-perusahaan batu bara milik perseroan.

Teranyar, INDY melepas tambang batu bara PT Multi Tambangjaya Utama (MUTU) kepada emiten milik Prajogo Pangestu, PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk. (CUAN).

Berdasarkan perjanjian jual beli bersyarat (CSPA), para penjual akan menjual semua saham mereka sebanyak 2,26 miliar (2.263.030.000) saham di MUTU, dan ICI bermaksud untuk mengalihkan semua hak dan kewajiban di bawah Hak Pemasaran (transaksi usulan) dengan total sejumlah US$218 juta atau setara Rp3,35 triliun (kurs Jisdor Rp15.383 per saham).

CEO dan Wakil Presiden Direktur INDY Azis Armand mengatakan bahwa penjualan kepemilikan saham di MUTU adalah bagian dari strategi INDY sebagai perusahaan investasi dengan portofolio bisnis yang beragam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Ambisi INDY Kurangi Eskposur Batu Bara

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.