Ambisi Jokowi Jadikan IKN Nusantara Tuan Rumah Olympics 2036

Ambisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat Indonesia terkenal di mata dunia terus dilakukan. Salah satunya, Presiden Jokowi menyatakan bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade sebagai pesta olahraga terakbar di dunia pada 2036.

Yanita Petriella
Nov 16, 2022 - 12:38 PM
A-
A+
Ambisi Jokowi Jadikan IKN Nusantara Tuan Rumah  Olympics 2036

Presiden Jokowi saat meninjau Ibu Kota Negara di IKN Nusantara

Bisnis, JAKARTA – Ambisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat Indonesia terkenal di mata dunia terus dilakukan. Salah satunya, Presiden Jokowi menyatakan bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan olimpiade sebagai pesta olahraga terakbar di dunia pada 2036. 

Olimpiade memang kerap kali diperebutkan negara-negara di dunia untuk menjadi tuan rumah. Ajang perlombaan olahraga sejagad itu sering dimanfaatkan untuk menunjukkan eksistensi negara di mata dunia.

Presiden Jokowi memastikan bahwa pemerintah menyiapkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur sebagai lokasi penyelenggaraan Olympics 2036. 

“Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan kesediaan dan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Olympics 2036 di Ibu Kota Nusantara,” ujarnya di Hotel Apurva Kempinski, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Rabu (16/11/2022).

Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Ambisi Jokowi Jadikan IKN Nusantara Tuan Rumah Olympics 2036

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ