Ambisi & Keyakinan Jokowi HUT Kemerdekaan RI 2024 Digelar di IKN

Presiden Joko Widodo optimistis dengan target penyelenggaraan HUT RI ke-79 dapat dilaksanakan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada 2024 mendatang. Keoptimisan tersebut karena sejumlah proyek infrastruktur telah menunjukkan progres yang signifikan.

Yanita Petriella

23 Sep 2023 - 10.12
A-
A+
Ambisi & Keyakinan Jokowi HUT Kemerdekaan RI 2024 Digelar di IKN

progres-pembangunan-istana-negara-di-ikn-

Bisnis, JAKARTA – Presiden Joko Widodo optimistis dengan target penyelenggaraan HUT RI ke-79 dapat dilaksanakan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada 2024 mendatang. Keoptimisan tersebut karena sejumlah proyek infrastruktur telah menunjukkan progres yang signifikan.

Adapun salah satunya pembangunan Kantor Presiden atau Istana Presiden di IKN telah mencapai 38 persen. Presiden Jokowi mengatakan pembangunan sejumlah infrastruktur yang ada di IKN tersebut masih sesuai dengan perencanaan. Apabila dilihat secara keseluruhan, maka semua pembangunan masih sesuai dengan rencana mulai dari kantor presiden, istana presiden, bangunan untuk kementerian dengan perkembangan yang sudah mencapai 40 persen.

Jokowi juga optimistis bahwa pelaksanaan Upacara Peringatan Kemerdekaan Ke-79 Indonesia dapat terlaksana di IKN pada tahun depan atau 17 Agustus 2024. Istana Presiden di IKN ini memiliki kapasitas 2 kali lebih besar dibandingkan di Jakarta yakni sekitar 8.000 orang. 

“Ini merupakan progres yang baik dan proses pembangunan masih sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Ini [Istana Presiden] nanti akan hijau semuanya bisa dipakai untuk upacara 17 Agustus kurang lebih untuk kapasitas 8.000 orang,” ujarnya dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, dikutip Sabtu (23/9/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Ambisi & Keyakinan Jokowi HUT Kemerdekaan RI 2024 Digelar di IKN

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.