Ambisi Michael Widjaja Bangun Biomedical Kelas Dunia di BSD City

Sinar Mas Land merogoh kocek senilai Rp2 triliun dalam pembangunan Biomedical Campus dan peralatan yang mendukung kegiatan penelitian dan pengembangan kesehatan selama 5 tahun mendatang.

Yanita Petriella

3 Des 2023 - 08.33
A-
A+
Ambisi Michael Widjaja Bangun Biomedical Kelas Dunia di BSD City

(kiri-kanan) Charles Honoris (Wakil Ketua Komisi IX DPR RI), Michael Widjaja (Group CEO Sinar Mas Land), Airlangga Hartarto (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia), Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan Republik Indonesia), Andi Ony Prihartono (PJ Bupati Tangerang) secara simbolis menekan layar bersama untuk meresmikan Gedung Biomedical Campus pada Sabtu (2/12) di kawasan Digital Hub BSD City, Kabupaten Tangerang. (dok Sinar Mas Land)

Bisnis, JAKARTA – Sinar Mas Land terus memperkuat kawasan Digital Hub sebagai pusat ekosistem digital termasuk di bidang kesehatan. Biomedical Campus ini digadang-gadang sebagai pusat inovasi, penyediaan layanan kesehatan kelas dunia, center of excellence, dan pusat pendidikan. 

Tak main-main, Sinar Mas Land merogoh kocek senilai Rp2 triliun dalam pembangunan Biomedical Campus. Investasi senilai Rp2 triliun tersebut digunakan untuk pembangunan gedung, infrastruktur, dan peralatan yang mendukung kegiatan penelitian dan pengembangan kesehatan selama 5 tahun mendatang. 

Smart building Biomedical Campus berdiri di atas tanah seluas 11.800 meter persegi dengan luas gedung 31.800 meter persegi yang akan mulai beroperasi penuh pada Juni 2024. Adapun sejumlah layanan utama di Biomedical Campus yakni gedung perkantoran, smart business center, experience center, makerspace, dan Food and Beverage (F&B). 

Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, cepat dan akurat, Biomedical Campus menggunakan teknologi digital twin dari Microsoft, teknologi ini mengubah manajemen pengelolaan gedung yang dulunya manual dan terbatas pada pemeriksaan fisik, menjadi digital, prediktif dan akurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Ambisi Michael Widjaja Bangun Biomedical Kelas Dunia di BSD City

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.