Ambisi Muluk Sasaran Investasi 2025

Berdasarkan rumusan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025, target penanaman modal disasar cukup ambisius pada warsa mendatang, yakni Rp1.868,2 triliun—Rp1.905,6 triliun. Target tersebut mesti dicapai di tengah beragam gejolak dan tekanan terhadap perekonomian. Mampukah dicapai?

Annasa Rizki Kamalina

19 Apr 2024 - 07.48
A-
A+
Ambisi Muluk Sasaran Investasi 2025

Ilustrasi aktivitas investasi saat Menteri Investasi Bahlil Lahadalia bersama Chairman Tsingshan Xiang Guangda./Dok Instagram.@bahlillahadalia

Bisnis, JAKARTA - Di tengah berkecamuknya perang di Timur Tengah yang entah sampai kapan beralangsung, ketidakpastian soal penurunan suku bunga acuan, hingga kewaspadaan perihal transisi kepemimpinan yang mendorong pebisnis wait and see, pemerintah justru secara mengejutkan merevisi ke atas target investasi pada tahun depan.

Berdasarkan rumusan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025, target penanaman modal disasar cukup ambisius pada warsa mendatang, yakni Rp1.868,2 triliun—Rp1.905,6 triliun.

Faktanya, pada bulan lalu, pemangku kebijakan telah menyampaikan bahwa angka sasaran penanaman modal pada tahun depan hanya senilai Rp1.750 triliun, relatif moderat dibandingkan dengan target tahun ini senilai Rp1.650 triliun.

Sejalan dengan ditetapkannya target baru itu, maka investasi pada 2025 naik sebesar 13,22%—15,49% dibandingkan dengan target tahun ini. (Lihat infografik).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.