AMG Gencar Ekspansi Media Luar Ruang di Perkantoran Premium DKI

Berdasarkan data Statista, belanja iklan programmatic digital out of home advertising (pDOOH) di Amerika tahun 2023 diproyeksikan mencapai US$10,3 juta atau 11 persen lebih tinggi dari US$9,2 juta di tahun sebelumnya.

Yanita Petriella

29 Jun 2023 - 11.52
A-
A+
AMG Gencar Ekspansi Media Luar Ruang di Perkantoran Premium DKI

Gedung perkantoran di Jakarta /dok Bisnis.

Bisnis, JAKARTA – Alternative Media Group (AMG), media luar ruang, terus gencar ekspansi di gedung perkantoran premium di Jakarta. Untuk diketahui, AMG merupakan salah satu pelopor dan perusahaan media luar ruang atau Out-of-Home (OOH) berbasis digital yang memiliki beragam inventaris di Indonesia.

CEO AMG Davy Makimian mengatakan salah satu upaya untuk ekspansi di gedung perkantoran premium Jakarta dengan menghadirkan programmatic digital out of home advertising (pDOOH). 

Menurutnya, teknologi tersebut memungkinkan penayangan iklan terprogram secara online dengan efektivitas, fleksibilitas dan efisiensi kampanye lebih tinggi serta terukur berbasis data. AMG berkomitmen untuk menerapkan inovasi dan kreativitas di bisnisnya melihat peluang baru bagi pengiklan dan dunia periklanan. Hal ini memperhatikan pola konsumsi dan pergerakan masyarakat yang meningkat drastis setelah pandemi, 

Langkah strategis ini dilakukan untuk memanfaatkan peluang sekaligus menjawab tantangan di industri periklanan khususnya DOOH sehingga memungkinkan brand/pengiklan untuk memasukkan DOOH di gedung perkantoran sebagai bagian dari perencanaan omni-channel mereka,” ujarnya dikutip, Kamis (29/6/2023). 

Berdasarkan data Statista, belanja iklan pDOOH di Amerika tahun 2023 diproyeksikan mencapai US$10,3 juta atau 11 persen lebih tinggi dari US$9,2 juta di tahun sebelumnya, dan tahun 2024 diprediksi juga mengalami kenaikan yang sama sebesar 11 persen menjadi US$11,4 juta. 

Untuk mendukung langkah strategis tersebut saat ini AMG telah bekerja sama dengan salah satu penyedia Supply Side Platform (SSP) yang telah menyediakan layanannya di beberapa pasar global dan merupakan rekanan Google DV360 sebagai Demand Side Platform (DSP).

Dengan peluncuran teknologi ini, di tahap awal AMG menawarkan pengiklan untuk mengoptimalkan output, jangkauan iklannya memanfaatkan pDOOH yang ditargetkan akan mencapai 1.100 lebih layar dan tersebar di 450 gedung perkantoran di pusat bisnis kota Jakarta.

Baca Juga: Belanja Iklan Makin Tancap Gas, Industri Pulih?



Davy menambahkan perkantoran di Jakarta memiliki audiens dengan waktu berdiam (dwell-time) yang lama sehingga trafik tetap ini cenderung memiliki kemampuan beli tinggi dan membuat paling dicari oleh pengiklan.

Dengan menggabungkan inventaris AMG dengan 
programmatic memungkinkan lebih banyak brand/pengiklan membuat kampanye DOOH dengan target yang lebih tepat, fleksibel dan terukur.

Saat ini AMG memiliki lebih dari 5.000 layar DOOH di lebih dari 2.500 gedung yang tersebar di 4 kota besar di Indonesia, dengan dominasi di gedung-gedung perkantoran di area premium, pusat perbelanjaan, apartemen dan rumah sakit. 

Davy berharap dalam waktu singkat pengiklan bisa mendapat kemudahan memanfaatkan inventaris DOOH dengan adanya otomatisasi melalui pDOOH.

AMG terus menjajaki kerja sama dengan beberapa penyedia SSP lainnya agar dapat memberi lebih banyak keleluasaan, transparansi dan kontrol atas investasi OOH, tutur Davy
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.