Ancaman Resesi dan Kinerja Mentereng IPC Terminal Petikemas

IPC Terminal Petikemas mencatatkan kinerja apik pada tahun pemulihan. Dibukanya empat pelayaran langsung dan layanan transhipment menjadi salah satu dari sekian strategi yang ditempuh perusahaan pasca merger Pelindo 1 Oktober tahun lalu.

Rayful Mudassir

9 Nov 2022 - 18.20
A-
A+
Ancaman Resesi dan Kinerja Mentereng IPC Terminal Petikemas

Kegiatan bongkar muat petikemas Pelabuhan Terminal Petikemas Jayapura (1592022) Bisnis Adam Rumansyah

Bisnis, JAKARTA - PT IPC Terminal Petikemas (TPK) menorehkan catatan mentereng di tengah tahun pemulihan 2022. Perusahaan membukukan peningkatan pelayanan peti kemas internasional hingga 161 persen sepanjang Januari - Oktober 2022 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Peningkatan strategi bisnis dijalankan IPC TPK sejak merger PT Pelindo (Persero) pada 1 Oktober 2021. Terlebih, IPC harus bersaing langsung dengan Jakarta International Container Terminal (JICT), New Priok Container Terminal One (NPCT-1) sertaTerminal Petikemas Koja (TPK).

Direktur Utama IPC Terminal Petikemas David Pandapotan Sirait menuturkan pandemi memacu pihaknya untuk lebih dekat dengan pelanggan. IPC memberikan nilai tambah dengan berbagai program, salah satunya kemudahan berlabuh saat kedatangan (berthing on arrival) maupun membantu administrasi kapal dengan stakeholder. 

IPC turut serta dalam upaya memastikan ketersediaan kontainer di dalam negeri. Termasuk menarik cepat kontainer dari Irak, hingga upaya mendukung kapal yang tidak bisa bersandar untuk tetap dapat lego jangkar di pelabuhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Ancaman Resesi dan Kinerja Mentereng IPC Terminal Petikemas

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.