Ancang-Ancang Pemerintah Bersiap Lancarkan Arus Balik Lebaran

Jumlah kendaraan yang akan kembali ke Jabotabek pada H1 sampai dengan H+7 (10 April 2024 hingga 18 April 2024) akan mencapai 1,87 juta kendaraan, naik 1,4% terhadap Lebaran 2023 yang mencapai 1,84 juta kendaraan dan naik 56,2% terhadap lalu lintas normal.

Yanita Petriella & Alifian Asmaaysi

11 Apr 2024 - 23.33
A-
A+
Ancang-Ancang Pemerintah Bersiap Lancarkan Arus Balik Lebaran

Ilustrasi arus mudik. /dok Bisnis

Bisnis, JAKARTA – Pemerintah tengah mempersiapkan upaya untuk menjaga kelancaran arus balik Lebaran 2024. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan jika melihat dari pengalaman tahun lalu, titik paling krusial adalah di daerah Salatiga sampai ke Semarang yang notabene merupakan lokasi pertemuan para pemudik dari arah Jawa Tengah, Yogyakarta, serta Jawa Timur. Oleh karena itu, seluruh pihak harus mempersiapkan arus balik dengan baik, terutama di periode puncak.

“Oleh karenanya, untuk baliknya seperti Presiden waktu itu anjurkan, kembalinya lebih awal. Kalau bisa besok atau lusa, Sabtu. Karena Minggu dan Senin pasti ada kenaikan yang besar,” ujarnya dikutip dari laman Kementerian Perhubungan, Kamis (11/4/2024). 

Budi mengimbau agar para pemudik yang akan kembali ke kota asal untuk mencari  kendaraan yang fit, dan cari supir yang segar. Dia berharap pemudik juga memastikan jumlah penumpang dari mobil yang digunakan itu tidak terlalu banyak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.