Anggaran Belanja Modal Deras, Momentum Emiten Kian Ekspansif

Emiten masih memiliki alokasi belanja modal yang cukup besar untuk dikucurkan pada kuartal II/2022 atapun hingga akhir tahun ini. Hal itu didukung dengan melandainya pelonggaran PPKM hingga harga komoditas yang masih tinggi.

Asteria Desi Kartikasari

12 Mei 2022 - 19.58
A-
A+
Anggaran Belanja Modal Deras, Momentum Emiten Kian Ekspansif

Capex/Istimewa

Bisnis, JAKARTA— Pelongaran PPKM di tengah kasus Covid-19 yang melandai berpotensi menjadi momentum bagi sejumlah emiten untuk menggenjot ekspansi . Aksi itu dapat dilakukan dengan  mengucurkan belanja modal yang lebih deras pada sisa tahun ini. 

Ke depannya, emiten masih memiliki  alokasi belanja modal yang cukup besar untuk dikucurkan pada kuartal II/2022 atapun hingga akhir tahun ini. Harga komoditas yang masih tinggi menjadi salah satu katalis bagi emiten di sektor tersebut untuk mengucurkan belanja modal yang lebih besar. 

Meskipun di sisi lain, tekanan bahan baku yang dialami emiten sektor barang konsumsi dan konsumen komoditas berisiko menjadi penghambat realisasi belanja modal karena emiten menjaga tingkat likuiditas dan kas.

Belum lagi, gejolak ekonomi akibat konflik geopolitik dan pengetatan moneter global bisa menjadi pertimbangan bagi emiten untuk menunda ekspansi hingga kondisi menjadi lebih kondusif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Anggaran Belanja Modal Deras, Momentum Emiten Kian Ekspansif

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.