Anggaran THR 2023 Melonjak, Pertumbuhan Diharapkan Terdongkrak

Jika tidak terjadi kenaikan level inflasi secara signifikan, peran THR dalam mendukung pertumbuhan ekonomi akan terasa. Hal itu terutama dapat dilihat pada kuartal kedua 2023.

Saeno

29 Mar 2023 - 15.02
A-
A+
Anggaran THR 2023 Melonjak, Pertumbuhan Diharapkan Terdongkrak

Ilustrasi-Karyawati salah satu bank menunjukkan uang rupiah, Selasa (5 /1 2/021). Pemerintah mengalokasi triliunan THR yang diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi/Bisnis-Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah tahun ini memberikan tunjangan hari raya dan gaji ke-13 untuk pegawai negeri sipil dan pensiunan. Kucuran THR dan gaji ke-13 tersebut diharapkan dapat menopang pertumbuhan ekonomi di tahun 2023. Jika tidak terjadi kenaikan level inflasi secara signifikan, peran THR dalam mendukung pertumbuhan ekonomi akan terasa. Hal itu terutama dapat dilihat pada kuartal kedua 2023.  

THR dan gaji ke-13 diberikan sebesar gaji/pensiun pokok dan tunjangan yang melekat pada gaji/pensiun pokok (tunjangan keluarga, pangan, jabatan struktural/fungsional/umum), dan 50 persen tunjangan kinerja per bulan bagi yang mendapatkan tunjangan kinerja. 

THR 2023 mengalami kenaikan sekitar Rp4,6 triilun yang akan diberikan kepada seluruh aparatur sipil negara dan pensiunan yang terdiri atas: 

1. ASN Pusat, Pejabat Negara, Prajurit TNI, dan Anggota Polri sekitar 1,8 juta orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Anggaran THR 2023 Melonjak, Pertumbuhan Diharapkan Terdongkrak

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.