Angin Segar Kepastian Penyelesaian Tol Bocimi

Proyek Tol Bocimi sebenarnya sempat mangkrak sejak 1997. Pembangunan jalan tol tersebut kemudian dimulai lagi pada masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2015.

Redaksi

2 Feb 2024 - 22.05
A-
A+
Angin Segar Kepastian Penyelesaian Tol Bocimi

Jalan Tol Bocimi. dok Bisnis

Bisnis, JAKARTA – Penyelesaian pembangunan jalan tol Bogor – Ciawi – Sukabumi (Bocimi) Seksi 3 – 4 ruas Cibadak – Sukabumi Timur mendapatkan titik terang.  

PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) resmi mengambil alih 25% saham PT Waskita Toll Road (WTR) anak usaha PT Waskita Karya Tbk (WSKT) di PT Trans Jabar Tol (TJT). 

Dengan masuknya Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebagai pemegang saham, maka komposisi pemegang saham PT Trans Jabar Tol (TJT) dimiliki oleh Waskita Toll Road (WTR) sebesar 74,99%, SMI menggenggam 25%, dan Koperasi Waskita sebesar 0,01%. Akuisisi tersebut dilakukan untuk mendukung pecepatan pembangunan Jalan Tol Bocimi khususnya pada seksi Cibadak – Sukabumi Barat.

Untuk diketahui, Jalan Tol Bocimi merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang tercantum dalam Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Nomor 7 Tahun 2021 tentang Perubahan Daftar Proyek Strategis Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.