Anoda Silikon Baterai Lithium Menangkap Momentum

Pabrikan mobil dan produsen baterai semakin membutuhkan produk penyimpan daya, yang secara signifikan mampu meningkatkan jangkauan jarak tempuh kendaraan listrik, dan kinerja pengisian daya secara cepat.

Fatkhul Maskur

29 Feb 2024 - 07.54
A-
A+
Anoda Silikon Baterai Lithium Menangkap Momentum

Amprius memperluas portofolio produk dengan platform baterai anoda Silikon baru yang tersedia secara komersial, SiCore. - Foto Ampirus

Bisnis, JAKARTA – Pasar anoda Silikon (Si-anode) baterai lithium-ion diproyeksikan bertumbuh akseleratif seiring dengan kompetisi sengit pabrikan dalam menghadirkan mobil listrik dengan baterai berperforma andal.

Mengutip laporan SNE Research, pangsa anoda Silikon di pasar baterai lithium-ion pada 2023 baru 10.000 ton atau sekitar 1%, dan diproyeksikan terus meningkat kuat menjadi sekitar 10% pada 2035.

"Persaingan untuk mendapatkan posisi terdepan di pasar anoda Silikon diperkirakan akan terjadi mulai tahun ini," tulis SNE Research dalam publikasi bertajuk LIB Si-Anode Technology Status and Outlook, 2024.

Hal ini lantaran pabrikan mobil dan produsen baterai semakin membutuhkan baterai yang secara signifikan meningkatkan jangkauan jarak tempuh kendaraan listrik, dan kinerja pengisian daya secara cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.