Anomali Harga Bitcoin Cs Usai Putusan The Fed, Sinyal Bull Run?

Pasar aset kripto dinilai mengalami anomali pergerakan harga.Umumnya, pasar akan mengalami tekanan ketika ada pengumuman penting seperti kenaikan suku bunga acuan The Fed dan kinerja buruk ekonomi AS.

Asteria Desi Kartikasari

30 Jul 2022 - 14.06
A-
A+
Anomali Harga Bitcoin Cs Usai Putusan The Fed, Sinyal Bull Run?

Ilustrasi Bitcoin. Reuters

Bisnis, JAKARTA— Keputusan The Fed untuk menaikan suku bunga acuan mengerek pergerakan harga bitcoin dan aset kripto lain. 

Berdasarkan data coinmarketcap.com pada Sabtu (30/7/2022), harga Bitcoin terpantau naik hingga US$23.809 per keping. Sementara itu, harga aset kripto lain seperti Ether naik ke posisi US$1.715, Cardano menguat ke US$0,5224, dan Solana ke posisi US$41,91.

Trader Tokocrypto, Afid Sugiono, mengatakan banyak analis yang tidak memprediksi kenaikan harga kripto di tengah situasi The Fed menaikkan suku bunga acuan dan ekonomi AS yang masuk masa resesi.

Tak hanya di pasar kripto, tren penguatan ini juga dirasakan di pasar saham yang mengalami kenaikan tertinggi beberapa hari terakhir. Menurut Afid, kondisi tersebut mengindikasi pasar melihat pernyataan Ketua The Fed, Jerome Powell kemungkinan akan mengerem kenaikan suku bunga acuan selepas September mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Anomali Harga Bitcoin Cs Usai Putusan The Fed, Sinyal Bull Run?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.