Antara Asa GOTO & Label Kinerja Saham Tekno Terburuk di Dunia

Pencatatan saham emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) dinilai menjadi pencatatan saham teknologi terburuk di dunia.

Asteria Desi Kartikasari

4 Des 2022 - 17.15
A-
A+
Antara Asa GOTO & Label Kinerja Saham Tekno Terburuk di Dunia

Pencatatan saham emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) dinilai menjadi pencatatan saham teknologi terburuk di dunia.

Bisnis, JAKARTA— Pencatatan saham emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) dinilai menjadi pencatatan saham teknologi terburuk di dunia. 

Sebagai konteks, saham emiten sektor teknologi memang tak kunjung pulih dari tren kerontokan harga sejak awal tahun. Pengetatan moneter global, tekanan inflasi, dan pelemahan daya beli menjadi pukulan telah terhadap sektor ini. 

Tak ayal, emiten dengan kode GOTO tersebut juga ikut tertekan. Saat melantai di lantai bursa, GOTO digadang-gadang dapat menjadi emiten yang mendongkrak indeks sektor saham teknologi. Kondisi pada awal pandemi Covid-19 sempat mengantarkan indeks tumbuh nyarir 185 persen.  Namun, kondisi berbalik, indeks IDX Techno saat ini mencetak koreksi tahun berjalan paling dalam yakni 36,22 persen.

Melansir Bloomberg, aksi jual saham setelah IPO GOTO menjadikan saham GOTO sebagai saham teknologi berkinerja terburuk di antara 11 perusahaan teknologi dan internet yang mengumpulkan dana IPO lebih dari US$500 juta dalam penawaran saham perdana tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Antara Asa GOTO & Label Kinerja Saham Tekno Terburuk di Dunia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.