Antisipasi Kemacetan, Korlantas Perpanjang One Way di Japek

Untuk mengantisipasi kemacetan yang lebih parah pada puncak arus mudik Lebaran 2022, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memperpanjang pelaksanaan lalu lintas satu arah atau one way dan ganil genap di ruas Tol Jakarta - Cikampek hingga Gerbang Tol (GT) Kalikangkung.

Yanita Petriella

29 Apr 2022 - 08.31
A-
A+
Antisipasi Kemacetan, Korlantas Perpanjang One Way di Japek

One way. /Istimewa

Bisnis, JAKARTA - Untuk mengantisipasi kemacetan yang lebih parah pada puncak arus mudik Lebaran 2022, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memperpanjang pelaksanaan lalu lintas satu arah atau one way dan ganil genap. 

Hal ini dilakukan karena kepadatan volume mudik kendaraan yang terus meningkat. 

Kepala Bagian Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan berdasarkan kondisi di lapangan pada dini hari ini sampai dengan pukul 02.00 WIB masih didapatkan besarnya arus kendaraan dari jalan tol Jakarta - Cikampek (Japek) menuju ke arah timur. Adapun one way diberlakukan dari KM 47 hingga GT Kalikangkung di KM 414. 

“Sehubungan dengan hal tersebut kepolisian memutuskan untuk memperpanjang rekayasa lalu lintas one way sampai dengan ada pemberitahuan lebih lanjut,” ujarnya dari laman resmi Korlantas Polri, Jumat (29/4/2022).

Perpanjnagan rekayasa lalu lintas tersebut bersifat situasional dan dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan. Korlantas akan terus memberikan update perkembangan situasi di lapangan terkait diskresi petugas untuk memperlancar arus mudik Lebaran 2022.

“Sampai waktu yang belum ditentukan. Sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut,” katanya. 

Pihaknya meminta masyarakat untuk tetap tertib dalam berkendara dan memanfaatkan jalur arteri dan alternatif yang ada. Arus lalu lintas di Jalan Layang Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ) arah Karawang Jawa Barat ditutup sementara pada Jumat (29/4) dini hari dan dialihkan ke ruas tol Japek jalur bawah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.