Antrean IPO Grup Pertamina

Pertamina melanjutkan parade penawaran umum perdana (IPO) dari grup BUMN. Pasca IPO PT Pertamina Geothermal Energy (PGEO), setidaknya ada tiga grupnya yang tengah bersiap melantai di Bursa.

Rinaldi Azka

12 Jul 2023 - 18.24
A-
A+
Antrean IPO Grup Pertamina

Grup Pertamina siap membuka parade IPO BUMN dengan menyiapkan tiga entitasnya menuju IPO./BISNIS

Bisnis, JAKARTA — Grup Pertamina agaknya bakal membuka parade penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) dari kalangan BUMN. Setidaknya, tiga anak usahanya bersiap melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam waktu kurang dari tiga tahun ke depan.

Calon emiten dari produsen minyak terbesar dengan merek lokal ini bakal dimulai oleh PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang targetnya dapat dilaksanakan pada tahun ini. Selanjutnya, dua anak usaha Pertamina lainnya, yakni PT Pertamina International Shipping dan PT Pertamedika Indonesisa Healthcare Corporation (IHC) yang sudah menjadi holding rumah sakit BUMN masuk dalam antrean.

Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury mengatakan, untuk pelaksanaan IPO PT Pertamina Hulu Energi, Kementerian BUMN masih perlu melihat perkembangan pasar termasuk minat investor di pasar ekuitas dalam 2 pekan ke depan.

Namun, dia memastikan dokumen registrasi pertama dan kedua sudah diserahkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan menunggu untuk registrasi selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.