Arah Gerak Saham BBNI Usai Stock Split

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. resmi ditransaksikan di harga barunya usai melaksanakan stock split atau pemecahan nilai saham dengan rasio 1:2. Di hari pertama transaksi dengan harga baru tersebut, saham berkode BBNI ini ditutup stagnan.

Tim Redaksi

6 Okt 2023 - 17.14
A-
A+
Arah Gerak Saham BBNI Usai Stock Split

Karyawan menghitung uang rupiah di salah satu kantor cabang BNI di Tangerang Selatan, Banten, Kamis (30/6/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA — Saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BBNI ditutup stagnan di hari pertama transaksi harga barunya usai stock split. Prospek saham BBNI dinilai masih menjanjikan, tetapi pergerakan harganya yang menyentuh all time high akhir-akhir ini membuka ruang bagi koreksi jangka pendek.

Hari ini, Jumat (6/10/2023), merupakan hari pertama transaksi saham BBNI di pasar reguler dengan harga baru, yakni separuh dari harga sebelumnya. Para pemilik saham BBNI sebelum stock split kini memiliki saham BBNI dua kali lebih banyak, tetapi dengan harga separuh dari harga awal.

Sementara, BEI telah meniadakan perdagangan saham BBNI di pasar tunai mulai hari ini sampai dengan Senin (9/10/2023). Lalu, awal perdagangam saham BBNI dengan nominal baru Rp3.750 per saham hasil stock split di pasar tunai akan efektif mulai Selasa (10/10/2023).

Di hari pertama transaksi dengan harga baru, saham BBNI hanya sempat menguat usai pembukaan pagi ini. Selanjutnya, sepanjang hari saham BBNI cenderung konsolidatif antara Rp5.175 hingga Rp5.200. Saham BBNI akhirnya ditutup stagnan di level Rp5.200 hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.