Arah IHSG Juni 2024, Usai Lesu di Pengujung Mei 2024

Prospek pasar saham pada Juni 2024 masih serba tak menentu, terutama karena masih minimnya potensi pelonggaran kebijakan moneter bank sentral global dalam waktu dekat. Di sisi lain, tekanan jual masih membayangi saham BREN dan sejumlah emiten kakap lain.

Tim Redaksi

3 Jun 2024 - 19.41
A-
A+
Arah IHSG Juni 2024, Usai Lesu di Pengujung Mei 2024

Bisnis, JAKARTA — Pasar saham menutup periode Mei 2024 dengan kinerja yang lesu. Indeks harga saham gabungan atau IHSG turun di bawah level psikologis 7.000 dengan hampir seluruh indeks sektoral memerah.

IHSG ditutup di level 6.970,74 pada perdagangan hari terakhir Mei 2024, yakni Jumat (31/5/2024). Dengan posisi tersebut, IHSG tercatat sudah turun 3,48% dibanding level penutupannya pada akhir 2023 lalu. Sejalan dengan pelemahan IHSG, hampir semua indeks lain pun memerah.

Satu-satunya indeks sektoral yang masih berkinerja positif untuk periode tahun berjalan 2024 atau year-to-date (YtD) adalah IDX Sector Energy, itupun hanya naik 0,61%. Sementara itu, semua indeks tematik, indeks co-branding, maupun indeks syariah memerah.

Di indeks berbasis papan pencatatan, hanya indeks papan akselerasi yang terlihat positif, dengan tingkat pertumbuhan hanya 0,33% YtD. Sementara itu, indeks papan utama dan papan pengembangan masing-masing turun 2,06% YtD dan 1,14% YtD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.