Ariya Single Seater, Eksplorasi Performa EV Nissan Masa Depan

Nissan mengungkapkan Ariya Single Seater Concept, yang menggambarkan bagaimana powertrain mobil Nissan Ariya yang serba elektrik dapat digunakan dalam sasis mobil balap single seater.

Fatkhul Maskur
Dec 2, 2021 - 7:59 PM
A-
A+
Ariya Single Seater, Eksplorasi Performa EV Nissan Masa Depan

Nissan Ariya Single Seater Concept mengeksplorasi kombinasi powertrain all-electric, motor ganda dan sistem penggerak all-wheel drive yang revolusioner dari Ariya dengan sasis balap kursi tunggal sejati. - Foto Nissan

Bisnis, JAKARTA – Nissan mengungkapkan Ariya Single Seater Concept, yang menggambarkan bagaimana powertrain mobil Nissan Ariya yang serba elektrik dapat digunakan dalam sasis mobil balap single seater.

Nissan Ariya Single Seater Concept merupakan proyek eksplorasi, pengembangan, dan demonstrasi mobil berkinerja tinggi.

“Kami dengan senang hati mempersembahkan Nissan Ariya Single Seater Concept dari acara Nissan Futures kami,” kata Juan Manuel Hoyos, Manajer Umum Divisi Pemasaran Global Nissan, Kamis (2/12/2021). “Di Nissan, kami berani melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain."

Dengan konsep ini, Nissan menampilkan potensi performa tinggi dari powertrain Ariya dalam paket yang terinspirasi olahraga motor yang tidak hanya mengisyaratkan desain dan gaya mobil jalanan, tetapi juga menunjukkan bahasa performa EV yang baru dan efisien.

Bertindak sebagai testbed untuk evolusi teknologi masa depan, proyek ini dapat membantu menghadirkan kegembiraan dari jalan raya ke trek balap, dan menunjukkan keahlian Nissan dalam mentransfer pengetahuan dan teknologi dari trek balap ke jalan raya.

Alfonso Albaisa, Wakil Presiden Senior Nissan untuk Desain Global, mengatakan bahwa saat mulai membentuk visi jangka panjang Nissan Ambition 2030, Nissan terus membangun bahasa desain Futurisme Jepang Abadi. 

"Kami sekarang mengambil inspirasi dari kata-kata Jepang shun, yang berarti berlari cepat, dan sho, yang berarti melambung dengan kekuatan dan keanggunan," katanya.

Konsep Ariya Single Seater adalah ekspresi sempurna dari bahasa baru ini. Memanfaatkan powertrain EV Ariya dalam paket yang terinspirasi olahraga motor memungkinkan tim internasional Nissan untuk menangkap rasa kecepatan, teknologi, dan seni.

Isyarat desain dari all-new Nissan Ariya all-electric SUV dapat dilihat di seluruh Ariya Single Seater Concept. Di bagian depan kendaraan adalah gerakan V yang dialiri listrik dan diterangi, yang akrab dengan bahasa desain mobil jalanan Nissan saat ini. 

Pada tampilan samping, inspirasi telah diambil dari permukaan Ariya yang cair dan efisien, yang dilebih-lebihkan dalam serat karbon. Secara keseluruhan, Nissan Ariya Single Seater Concept menggambarkan bentuk yang, seperti halnya Ariya, terlihat seperti dibentuk oleh udara itu sendiri.

Partisipasi Nissan dalam ABB FIA Formula E World Championship juga berperan penting dalam menginspirasi Nissan Ariya Single Seater Concept. Nissan berlomba dalam kejuaraan dunia serba listrik untuk menghadirkan kegembiraan dan kesenangan kendaraan listrik tanpa emisi ke audiens global, dan menjadi yang terdepan dalam penelitian dan desain EV.

“Nissan bersaing di Formula E tidak hanya untuk balapan di trek, tetapi juga untuk mendukung pengembangan kendaraan listrik yang menarik bagi pelanggan,” kata Tommaso Volpe, Direktur Olahraga Motor Global Nissan. 

Program EV Nissan menginformasikan program Formula E dan sebaliknya, memungkinkan transfer teknologi road-to-track serta track-to-road. 

Nissan Ariya Single Seater Concept mengeksplorasi kombinasi powertrain all-electric, motor ganda dan sistem penggerak all-wheel drive yang revolusioner dari Ariya dengan sasis balap kursi tunggal sejati, sebuah demonstrasi yang kuat tentang betapa mendebarkannya kendaraan listrik.

Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar