Aroma Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran Mulai Tercium

Sejumlah moda transportasi mulai bersiap untuk menghadapi potensi lonjakan penumpang saat Ramadan dan Idulfitri. Seiring dengan kondisi menurunnya kasus Covid-19, tahun ini dijadikan sebagai momentum untuk menyerap jumlah penumpang lebih besar dibandingkan dua tahun terakhir.

Rayful Mudassir

18 Mar 2022 - 15.53
A-
A+
Aroma Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran Mulai Tercium

Bisnis, JAKARTA – Perayaan Idulfitri masih satu bulan lagi. Akan tetapi, industri transportasi mulai bersiap. Potensi lonjakan penumpang saat arus mudik terbuka lebar setelah dua tahun terakhir momentum ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19. 

Sejak 2020, momentum perayaan lebaran berlangsung kurang maksimal. Budaya ketimuran masyarakat Indonesia terbiasa dengan silaturahmi dan saling berkunjung ke sanak saudara. Namun pandemi membatasi budaya itu.

Tahun ini diperkirakan sedikit berbeda. Pemerintah memandang penyebaran virus Covid-19 mulai mereda. Meski masih menginfeksi ribuan masyarakat per hari, eksekutif telah melihat 2022 sebagai waktu untuk pemulihan ekonomi. 

Sejumlah moda transportasi mempersiapkan diri menjelang lonjakan penumpang. Jasa transportasi optimistis jumlah penumpang akan lebih banyak dari dua tahun ke belakang. Meski begitu, kebijakan pemerintah masih dinanti jelang Lebaran nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.