Arus Deras PHK Menyapu Korporasi Global

Pemutusan hubungan kerja (PHK) makin marak terjadi di antara perusahaan multinasional dari berbagai sektor. Peralihan pandemi hingga penurunan permintaan telah memaksa perusahaan untuk melakukan efisiensi di tengah kondisi ekonomi global yang menantang.

Nindya Aldila

28 Jun 2023 - 12.54
A-
A+
Arus Deras PHK Menyapu Korporasi Global

Bisnis, JAKARTA - Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) tengah menggulung sederet perusahaan bertaraf global. Kendati sebagian besar berasal dari sektor teknologi, beberapa lainnya juga merupakan pemimpin pasar seperti Ford dan Goldman Sachs.

Anak usaha Alphabet Inc., Google, berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawan di layanan pemetaan dan navigasi Waze.

Keputusan PHK ini menjadi langkah terbaru raksasa teknologi ini untuk memangkas beban operasional di tengah upaya efisiensi di Silicon Valley.

Juru bicara Google mengatakan sejumlah posisi di divisi periklanan di Waze akan dihilangkan setelah perusahaan mulai beralih menggunakan teknologi periklanan Google, seperti dilaporkan Bisnis.com yang melansir Bloomberg pada Rabu (28/6/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.