Arus Kencang Investasi Farmasi dari Jepang

Investor asing mulai bersemangat menanamkan modalnya di sektor farmasi setelah pemerintah menawarkan sejumlah fasilitas. Jepang adalah salah negara dengan investor yang paling tertarik untuk menanamkan modalnya di sektor ini.

Fatkhul Maskur

11 Okt 2022 - 00.00
A-
A+
Arus Kencang Investasi Farmasi dari  Jepang

Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GPFI) dan mitranya di Jepang yakni Federation of Pharmaceutical Manufacturers’ Association of Japan (FPMAJ) menandatangani kerja sama, khususnya untuk membuka kontak dalam penjajakan co-production dan riset. Kemenkes

Bisnis, JAKARTA – Investor asing mulai bersemangat menanamkan modalnya di sektor farmasi setelah pemerintah menawarkan sejumlah fasilitas. Jepang adalah salah negara dengan investor yang paling tertarik untuk menanamkan modalnya di sektor ini. 

Pada semester pertama 2022, Jepang tercatat sebagai negara dengan realisasi investasi terbesar di sektor farmasi yakni mencapai US$1,7 miliar atau setara dengan 94% dari total investasi sektor farmasi pada periode itu.

Pada Kamis (6/10/2022), KBRI Tokyo, KJRI Osaka, KADIN Komite Bilateral Indonesia – Jepang, Kementerian Perindustrian, IIPC Tokyo dan ITPC Osaka serta beberapa mitra Jepang seperti METI Kansai, FPMAJ dan JETRO menginisiasi Indonesia-Japan Pharmaceutical and Medical Device Business Forum di Osaka.

Forum Bisnis Indonesia – Jepang ini setidaknya dihadiri lebih dari 300 peserta secara luring dan daring. "Kami mengundang mitra dari Jepang untuk turut berkontribusi dalam pengembangan teknologi farmasi dan alat kesehatan di Indonesia," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Kunta Wibawa Dasa Nugraha di Osaka, Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Arus Kencang Investasi Farmasi dari Jepang

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.