AS dan Mitranya Belum Berani Serang Sektor Energi Rusia ?

Selain penghentian proyek Nord Stream 2 oleh Jerma, belum ada sanksi untuk membekukan asset minyak dan gas Rusia. Apa yang membuat AS dan mitra ragu memberi sanksi Rusia di sektor energi?

Saeno

27 Feb 2022 - 19.33
A-
A+
AS dan Mitranya Belum Berani Serang Sektor Energi Rusia ?

Pekerja Gazprom/tass.com

Bisnis, JAKARTA – Berbagai sanksi telah diluncurkan Amerika Serikat dan mitranya untuk menghentikan invasi Rusia di Ukraina. Namun, selain penghentian proyek Nord Stream 2 oleh Jerma, belum ada sanksi untuk membekukan asset minyak dan gas Rusia.  

Pertanyaan itu menjadi bahan pemberitaan di berbagai media internasional. Jawaban ringkasnya, Barat dan mitranya, terutama Eropa,  tidak ingin sanksi terhadap asset minyak dan gas Rusia malah berbalik menyusahkan mereka.

Seperti ditulis upstreamonline.com, sanksi pembekuan aset minyak dan gas Rusia bisa berdampak padad perusahaan-perusahaan barat. Itu sebabnya, penghentian proyek pipa Nord Stream 2 sejauh ini  menjadi satu-satunya kerugian bagi raksasa gas Gazprom.

Sejauh ini AS, Uni Eropa, Inggris, dan beberapa negara lain belum memasukkan perusahaan energi besar seperti Rosneft dan Gazprom, atau usaha patungan Rusia dengan Barat sebagai target sanksi seperti telah diberlakukan terhadap sejumlah bank di Rusia yang diduga menjadi pendukung Putin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

AS dan Mitranya Belum Berani Serang Sektor Energi Rusia ?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.