AS Kerek Tarif Impor Produk Energi Bersih dari China

Amerika Serikat bakal segera meluncurkan kebijakan untuk menaikkan tarif impor untuk barang-barang strategis dari China yang berasal dari energi bersih.

Jessica Gabriela Soehandoko

12 Mei 2024 - 08.44
A-
A+
AS Kerek Tarif Impor Produk Energi Bersih dari China

Presiden Joe Biden berbicara di Markas Besar United Steelworkers di pusat kota Pittsburgh pada Rabu, 17 April 2024. ((Steve Mellon/Pittsburgh Union Progress)

Bisnis, JAKARTA - Amerika Serikat bakal menambah manuver untuk mengadang impor China di tengah upaya perbaikan hubungan. Kenaikan tarif impor akan menyasar produk strategis energi bersih. 

Dilansir Wall Street Journal pada Sabtu (11/5/2024), tarif kendaraan listrik diperkirakan meningkat empat kali lipat sekitar 25% menjadi 100%. Bea masuk tambahan sebesar 2,5% juga berlaku untuk semua mobil yang diimpor ke AS.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Janet Yellen menyerukan pembatasan kapasitas industri ramah lingkungan China. Hal ini menjadi cerminan kekhawatiran AS akan pelemahan daya saing di tengah membanjirnya barang impor murah dari China. 

Baca juga: Biden Gunakan Taktik Tarif Impor ke China Hadapi Trump

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.