AS Segera Gelontorkan Subsidi Pajak Bagi Investor Semikonduktor

Amerika Serikat menyiapkan insentif berupa subsidi pajak bernilai miliaran dolar bagi produsen cip terbesar dunia seperti Intel, TSMC, dan Samsung.

Nindya Aldila

28 Jan 2024 - 18.38
A-
A+
AS Segera Gelontorkan Subsidi Pajak Bagi Investor Semikonduktor

Ilustrasi cip (Canva)

Bisnis, JAKARTA - Amerika Serikat bakal siap meluncurkan program subsidi pajak bernilai miliaran dolar bagi perusahaan semikonduktor domestik dan Asia sebagai realisasi dari undang-undang cip yang diteken Presiden Joe Biden pada 2022.

Perusahaan yang dimaksud di antaranya adalah Intel Corp., Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) Ltd. dan Samsung Electronics Co., Ltd., seperti dilaporkan The Wall Street Journal, dikutip dari VOA pada Sabtu (27/1/2024).

Pengumuman ini mungkin akan dilakukan sebelum pidato State of the Union oleh Presiden Biden pada 7 Maret. 

Pemain utama cip di dunia, Intel telah menyiapkan proyek senilai US$43,5 miliar yang tersebar di Arizona, Ohio, New Mexico, dan Oregon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
company-logo

Lanjutkan Membaca

AS Segera Gelontorkan Subsidi Pajak Bagi Investor Semikonduktor

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.