AS Terlilit Ancaman Gagal Bayar Utang

Perseteruan dua partai Amerika Serikat pada rencana kenaikan pagu utang senilai US$31,4 triliun, menjadikan negara adidaya ini makin dekat dengan potensi gagal bayar.

Nindya Aldila

7 Des 2022 - 17.26
A-
A+
AS Terlilit Ancaman Gagal Bayar Utang

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menghadiri sebuah acara tentang memerangi kejahatan \"ghost gun\" atau senjata api rakitan tanpa nomor seri, di Gedung Putih di Washington DC, Amerika Serikat, pada 11 April 2022./Antara

Bisnis, JAKARTA – Perseteruan dua partai Amerika Serikat pada rencana kenaikan pagu utang senilai US$31,4 triliun, menjadikan negara adidaya ini makin dekat dengan potensi gagal bayar.

Kekhawatiran default pada utang negara AS disampaikan oleh Kepala staf Presiden Joe Biden Ron Klain. Kendati Gedung Putih memperkirakan inflasi akan melandai, potensi gagal bayar nasional AS meningkat seiring dengan anggota parlemen menemui jalan buntu dalam menyepakati kenaikan pagu pinjaman.

"Kami melihat inflasi mulai berjalan moderat, tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan di sana," kata Klain sebagaimana dilansir Bisnis.com seperti dilansir Bloomberg pada Selasa (6/12/2022).

Meski sudah ada dorongan dari Gedung Putih kepada anggota parlemen, baik Demokrat dan Republik masih belum satu suara soal pagu utang. Republik menentang keras rencana kenaikan itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

AS Terlilit Ancaman Gagal Bayar Utang

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.