Asa ACES Berjuang Bangkit dari Tekanan

Seperti perkiraan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung lebih dari satu bulan di kuarta III/2021, menekan pertumbuhan emiten ritel, setidaknya seperti yang tergambar pada laporan keuangan PT Ace Hardware Tbk. (ACES).

Ika Fatma Ramadhansari

5 Nov 2021 - 14.25
A-
A+
Asa ACES Berjuang Bangkit dari Tekanan

Ilustrasi salah satu outlet Ace Hardware./aceharware.co.id

Bisnis, JAKARTA — Kuartal IV/2021 menjadi momen pembuktian bagi PT Ace Hardware Indonesia Tbk. untuk menggenjot kinerja yang lesu dalam 9 bulan 2021. Potensi kenaikan penjualan dan operasional gerai baru membuka celah pertumbuhan.

Sesuai perkiraan, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada kuartal III/2021 memukul kinerja sektor ritel di Tanah Air. Tekanan kinerja pun dirasakan oleh emiten berkode saham ACES itu.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan yang tidak diaudit per 30 September 2021, emiten yang berbisnis pada subindustri ritel barang rumah tangga tersebut membukukan penjualan bersih sebesar Rp4,60 triliun. Penjualan dalam 9 bulan 2021 itu mengalami kontraksi 14,35% dari realisasi pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp5,38 triliun.

Penurunan penjualan terjadi pada seluruh segmen produk ACES mulai dari produk perbaikan rumah tangga, produk gaya hidup, maupun produk mainan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.