Asa Chandra Asri (TPIA) Perbaiki Kinerja Usai Telan Rugi di Awal Tahun

PT Chandra Asri Pacific Tbk. (TPIA) optimistis dapat memperbaiki kinerja keuangannya pada sisa tahun ini dengan selesainya Turnaround Maintenance (TAM) pada semester pertama tahun ini. Dengan operasional pabrik yang makin andal, perseroan yakin dapat meningkatkan performa bisnisnya.

Redaksi

31 Mei 2024 - 14.38
A-
A+
Asa Chandra Asri (TPIA) Perbaiki Kinerja Usai Telan Rugi di Awal Tahun

Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan pabrik Polyethylene (PE) baru berkapasitas 400.000 ton per tahun di kompleks petrokimia terpadu PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP), Cilegon, Banten, Selasa, (18/6/2019)./Bisnis-Triawanda Tirta Aditya

Bisnis, JAKARTA — Emiten petrokimia PT Chandra Asri Pacific Tbk. (TPIA) masih optimistis dapat memperbaiki kinerja keuangannya pada sisa tahun ini setelah menelan kerugian pada kuartal pertama lalu. 

Emiten yang dikendalikan oleh taipan Prajogo Pangestu ini mengantongi pendapatan sebesar US$471,92 juta pada kuartal I/2024. Jumlah ini menyusut 6,05% year-on-year (YoY) dibandingkan dengan US$502,32 juta pada kuartal I/2023.

Pada saat bersamaan, beban pokok pendapatan TPIA meningkat 0,52% YoY menjadi US$471,40 juta. Hasil ini membuat laba kotor TPIA turun  98,44% YoY dari US$33,35 juta menjadi US$520.000.

Setelah dikurangi aneka beban lainnya, TPIA membukukan rugi bersih senilai US$33,13 juta pada kuartal I/2024, berbalik dibanding kuartal yang sama tahun lalu, yang mencatatkan laba bersih sebesar US$8,57 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.