Asa DSNG Jaga Kinerja Tetap Subur

PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) optimistis dapat melanjutkan pertumbuhan kinerja keuangan di sisa tahun 2022. Hal tersebut seiring dengan prospek pertumbuhan produksi CPO yang akan terjadi.

Emanuel Berkah Caesario

22 Nov 2022 - 13.06
A-
A+
Asa DSNG Jaga Kinerja Tetap Subur

Hamparan perkebunan PT Dharma Satya Nusantara Tbk. Istimewa

Bisnis, JAKARTA — Emiten perkebunan PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) diprediksi mampu menjaga kinerja positif hingga akhir tahun seiring dengan tren pemulihan produksi CPO dan diversifikasi bisnis yang dilakukan.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan DSNG mencatat laba bersih sebesar Rp893,11 miliar pada 9 bulan 2022. Perolehan tersebut melesat 114,75 persen dibandingkan laba bersih pada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp415,88 miliar.

Kenaikan laba tersebut dipicu oleh kenaikan harga rata-rata serta volume penjualan CPO dibandingkan dengan kuartal ketiga tahun 2021. Selain itu, kinerja segmen usaha produk kayu yang baik selama sembilan bulan tahun 2022 juga mendongkrak pertumbuhan laba Perseroan di sepanjang tahun 2022 ini.

DSNG membukukan penjualan sebesar Rp6,58 triliun pada 9 bulan 2022, atau naik 30,29 persen dibandingkan catatan 9 bulan 2021 sebesar Rp5,05 triliun. Segmen kelapa sawit memberikan kontribusi sebesar Rp5,4 triliun atau 82 persen dari total penjualan konsolidasian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.