Asa Emiten Properti meski Suku Bunga dan Harga BBM Naik

Kinerja saham sektor properti masih menjadi yang paling lesu di pasar saham saat ini, apalagi setelah adanya sentimen kenaikan suku bunga acuan dan harga BBM subsidi. Meski begitu, emiten properti papan atas mengaku tetap optimistis kinerjanya bakal terjaga.

Emanuel Berkah Caesario

12 Sep 2022 - 16.40
A-
A+
Asa Emiten Properti meski Suku Bunga dan Harga BBM Naik

Ilustrasi cluster Blue Crystal Residence/www.summareconmutiara.com

Bisnis, JAKARTA — Meski kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia serta harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi bakal memperlemah daya beli masyarakat, sejumlah emiten properti papan atas mengaku tidak begitu khawatir terhadap potensi dampaknya kepada laju kinerja keuangan mereka.

Emiten-emiten ini berpandangan kedua faktor tersebut hanya akan minim dampaknya terhadap peningkatan biaya bunga kredit pemilikan rumah (KPR) atau daya beli masyarakat. Sebagai emiten papan atas dengan brand yang kuat, mereka yakin penjualan mereka akan tetap kuat.

Sekretaris Perusahaan PT Summarecon Agung Tbk., Jemmy Kusnadi, mengatakan bahwa perusahaannya tidak melihat pengaruh yang signifikan dari kenaikan BI-7 Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) menjadi 3,75 persen terhadap penjualan.

Sementara itu, terkait dengan kenaikan harga BBM subsidi, Jemmy menyebut masih akan melihat seberapa besar dampaknya terhadap biaya produksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Asa Emiten Properti meski Suku Bunga dan Harga BBM Naik

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.