Asa Indeks High Dividend 20 Tersengat Sentimen Dividen Jumbo Awal Tahun

Saham-saham emiten anggota IDX High Dividend 20 berpotensi menjadi incaran banyak investor pada awal tahun ini, di tengah sinyal pembagian dividen jumbo mereka.

Tim Redaksi

4 Mar 2024 - 20.35
A-
A+
Asa Indeks High Dividend 20 Tersengat Sentimen Dividen Jumbo Awal Tahun

Bisnis, JAKARTA — Musim pembagian dividen pada awal tahun ini berpotensi kembali mengerek kinerja indeks IDX High Dividend 20, mengingat besarnya pencapaian laba bersih sejumlah emiten penghuni indeks ini tahun lalu.

Akhir-akhir ini, sejumlah emiten mulai mengumumkan keputusan pembagian dividen mereka. Terbaru, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) memutuskan untuk membagikan dividen sebesar 50% dari total laba yang dikantonginya sepanjang 2023 lalu.

Perseroan mengantongi laba senilai Rp20,9 triliun tahun lalu, tumbuh 14,18% secara tahunan atau year-on-year (YoY). Dengan rasio pembagian dividen 50%, maka besaran pembagian dividen perseroan menjadi Rp10,45 triliun. Sebesar Rp6,27 triliun di antaranya akan mengalir ke kas negara.

Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar, mengatakan bahwa selain karena capaian laba, BNI meningkatkan tebaran dividen seiring dengan kondisi permodalan yang kuat. Tercatat, rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) pada level 22% per Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Asa Indeks High Dividend 20 Tersengat Sentimen Dividen Jumbo Awal Tahun

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.