Asa Kredit Kendaraan Bermotor Pada GIIAS 2021

Pelaksanaan Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 menjadi momentum bagi industri perbankan untuk memacu penyaluran kredit kendaraan bermotor pada sisa tahun ini.

Dionisio Damara & Rika Anggraeni

16 Nov 2021 - 14.43
A-
A+
Asa Kredit Kendaraan Bermotor Pada GIIAS 2021

Wuling Motors mengenalkan mobil listrik berukuran kecil yang akan dijual di Indonesia dengan harga terjangkau mulai 2022. /Wuling

Bisnis, JAKARTA — Kalangan perbankan memanfaatkan pelaksanaan Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 untuk menggenjot pembiayaan kendaraan bermotor. Penyaluran kredit kendaraan bermotor sepanjang tahun ini yang mengalami kontraksi diharapkan mulai pulih.

Setelah pada 2020 acara GIIAS ditunda akibat pandemi Covid-19, tahun ini panitia kegiatan menggelar event tersebut secara fisik dengan mengedepankan protokol kesehatan. Antusiasme masyarakat terhadap acara itu cukup tinggi.

Direktur Consumer Banking PT CIMB Niaga Tbk. (BNGA) Lani Darmawan mengatakan bahwa acara GIIAS 2021 diharapkan mampu mengoptimalkan minat masyarakat membeli mobil baru.

“GIIAS 2021 dapat memberi dampak positif untuk meningkatkan minat masyarakat membeli dan mengambil pembiayaan mobil baru, sekaligus complimenting stimulus pajak dari pemerintah. Sejak pandemi juga kelihatannya minat untuk memiliki kendaraan pribadi meningkat,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (15/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.