Asa Merekah Waskita Beton Precast Lolos dari Jurang Pailit

Rekapitulasi sementara voting PKPU PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) sudah melampaui ambang minimum persetujuan proposal perdamaian. Dengan perkembangan ini, perseroan makin optimistis akan lolos dari jerat pailit.

Emanuel Berkah Caesario

20 Jun 2022 - 19.09
A-
A+
Asa Merekah Waskita Beton Precast Lolos dari Jurang Pailit

Pekerja PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) menyelesaikan proses akhir pembuatan produk Spun Pile di Plant Karawang Jawa Barat, Rabu (17/6/2020). Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis, JAKARTA — Optimisme PT Waskita Beton Precast Tbk. untuk dapat lolos dari jerat pailit makin melambung seiring dengan rekapitulasi sementara voting penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) yang telah melampaui ambang minimum persetujuan atas proposal perdamaian.

Emiten dengan kode saham WSBP ini tengah terjerat masalah keuangan yang serius terutama akibat merosotnya kinerja keuangan selama pandemi dan adanya indikasi pelaksanaan bisnis yang diduga menyebabkan adanya penyimpangan penggunaan dana.

WSBP sudah terjerat dalam status PKPU sejak tahun lalu dan hingga kini masih berproses untuk keluar dari status tersebut dan luput dari kemungkinan pailit. Hari ini, Senin (20/6), perseroan melanjutkan agenda melakukan pemungutan suara atau voting dalam proses PKPU yang sebelumnya berlangsung pada Jumat (17/6).

Tim Pengurus PKPU Waskita Beton Precast, Daud Napitupulu, mengungkapkan hasil voting sementara hingga pukul 14.30 WIB, telah menunjukkan mayoritas kreditur menyetujui proposal perdamaian dari perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Asa Merekah Waskita Beton Precast Lolos dari Jurang Pailit

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.