Asa MNCN Mencecap Berkah Iklan di Bulan Ramadan

Emiten media PT Media Nusantara Citra Tbk. berpotensi mendapatkan keuntungan lebih besar dari pendapatan iklan selama periode Ramadan tahun ini. Namun, bayang-bayang kenaikan harga komoditas berpotensi mengganggu kinerja pengiklan yang akan menghambat laju belanja iklan.

Emanuel Berkah Caesario

25 Mar 2022 - 12.15
A-
A+
Asa MNCN Mencecap Berkah Iklan di Bulan Ramadan

Sinetron Ikatan Cinta yang tayang di RCTI, salah satu stasiun TV milik PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN).

Bisnis, JAKARTA — Momentum Ramadan tahun ini akan menjadi kesempatan emas bagi banyak perusahaan dalam memasarkan produknya, terutama karena kinerja ekonomi yang membaik dan kebijakan pemerintah dalam mengizinkan mudik. Hal ini bakal turut menguntungkan emiten media.

Salah satu emiten media yang bersiap mendulang berkah Ramadan adalah PT Media Nusantara Citra Tbk., yakni emiten media terintegrasi dengan portofolio yang mencakup hampir semua jenis media massa, mulai dari televisi, online, hingga cetak.

Kinerja emiten dengan kode saham MNCN ini turut tertekan ketika Indonesia memasuki periode resesi pada 2020 lalu. Hal ini tentu tidak mengherankan, sebab ketika ekonomi memburuk dan kinerja perusahaan pengiklan lemah, tentu pendapatan emiten media juga tertekan.

Namun, pada 2021, kinerja emiten ini melesat dengan cukup tinggi dan sudah mampu melampaui kinerja periode sebelum pandemi. Manajemen perusahaan berhasil mengeksekusi strategi yang tepat sehingga memungkinkan perseroan menguasai pangsa pasar yang besar di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.