Asa Pertamina Shipping Membesarkan Pupuk Indonesia Logistik

Kendati besaran saham Pupuk Logistik yang akan dicaplok PT PIS masih dalam proses negosiasi, tetapi setidaknya rencana akuisisi Pupuk Indonesia Logistik itu ditargetkan dapat terjadi pada tahun ini sesuai dengan arahan Pertamina Group.

Ibeth Nurbaiti

9 Apr 2023 - 22.09
A-
A+
Asa Pertamina Shipping Membesarkan Pupuk Indonesia Logistik

Armada kapal tanker Very Large Crude Carrier (VLCC) berkapasitas 2 juta barel milik PT Pertamina International Shipping. Istimewa

Bisnis, JAKARTA — Masih sangat besarnya peluang pertumbuhan bisnis di sektor pengangkutan dan logistik memantik PT Pertamina International Shipping (PIS) untuk kian agresif mengembangkan portofolio usahanya.

Sejumlah strategi dilakukan Subholding Integrated Marine Logistics Pertamina itu, termasuk menjajaki akuisisi PT Pupuk Indonesia Logistik, anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), selain terus berupaya memperbanyak jumlah armada dan melakukan berbagai kerja sama dengan perusahaan lainnya.

Seperti yang diungkapkan Direktur Utama PT PIS Yoki Firnandi, penjajakan akuisisi Pupuk Indonesia Logistik merupakan bagian dari upaya perseroan untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis. 

Baca juga: Pertamina Shipping Siapkan Armada Menjangkar Bisnis Angkutan Migas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.