Asa Pertumbuhan Kinerja WIKA dan PTPP dari Mandalika

Kawasan Mandalika yang baru diresmikan diyakini menjadi salah satu mesin pertumbuhan baru bagi dua emiten pelat merah WIKA dan PTPP. Simak penjelasannya.

Dwi Nicken Tari & M. Nurhadi Pratomo

13 Des 2021 - 11.41
A-
A+
Asa Pertumbuhan Kinerja WIKA dan PTPP dari Mandalika

Kawasan Mandalika yang baru diresmikan diyakini menjadi salah satu mesin pertumbuhan baru bagi dua emiten pelat merah WIKA dan PTPP. (Antara)

Pengembangan kompleks pariwisata dan kawasan ekonomi khusus, seperti Mandalika, digadang-gadang turut berimbas terhadap kinerja keuangan emiten BUMN karya.

Rampungnya proyek Mandalika International Street Circuit dan Pullman Hotel Mandalika diyakini akan berimbas positif terhadap PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) dan PT PP (Persero) Tbk. (PTPP).

Dalam riset terbarunya pekan kedua Desember 2021, Tim Analis J.P. Morgan melaporkan kunjungan ke Mandalika International Street Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sirkuit Mandalika dibangun oleh PTPP dengan nilai kontrak Rp940 miliar. Sementara itu, entitas anak WIKA, PT Wijaya Karya Gedung Tbk. (WEGE), menggarap pit building dengan menggunakan tekonologi modular.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Duwi Setiya Ariyant*
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.