Asa Reksa Dana di Tengah Banjir Sentimen Negatif Global

Sejumlah manajer investasi menilai daya tahan reksa dana di Indonesia masih cukup kuat terhadap sentimen negatif global yang makin berat. Investor dapat menerapkan strategi yang lebih berhati-hati dan mendiversifikasikan portofolionya guna mengamankan tingkat return agar tetap positif.

Emanuel Berkah Caesario

15 Mar 2022 - 20.27
A-
A+
Asa Reksa Dana di Tengah Banjir Sentimen Negatif Global

ilustrasi investasi reksa dana

Bisnis, JAKARTA — Produk investasi reksa dana belum kehilangan daya pikatnya meskipun saat ini sentimen negatif global makin panas. Investor masih berpeluang untuk menikmati keuntungan dari instrumen ini, tetapi perlu menerapkan strategi yang lebih hati-hati.

Berdasarkan laporan dari Infovesta Utama pada Selasa (15/3), salah satu sentimen yang menekan reksa dana adalah konflik Rusia – Ukraina yang tak kunjung menemui titik terang, bahkan makin memanas.

Pertemuan diplomatis terakhir antara Rusia dan Menteri Luar Negeri Ukraina yang dijembatani Turki gagal menemui titik kesepakatan sebab Rusia masih belum berencana untuk keluar dari Ukraina.

Hal ini juga ditambah dengan Executive Order yang baru saja ditandatangani Presiden AS untuk melarang impor LNG, minyak, dan batu bara dari Rusia sebagai sanksi untuk memaksa Rusia menghentikan agresi militernya, makin memperkeruh keadaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.