Asa WSBP Kokohkan Fundamental Bisnis Mulai Berbuah

Disahkannya perjanjian perdamaian antara PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) dengan para kreditur menjadikan ekuitas perseroan kembali positif. Hal ini pun memungkinkan perseroan untuk kembali berbisnis secara normal dan mengejar upaya pemulihan fundamental bisnisnya.

Emanuel Berkah Caesario

9 Agt 2022 - 19.20
A-
A+
Asa WSBP Kokohkan Fundamental Bisnis Mulai Berbuah

Pabrik PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP)/Dok.WSBP.

Bisnis, JAKARTA — Emiten anggota Grup Waskita, PT Waskita Beton Precast Tbk. telah berhasil membalikkan posisi neraca keuangannya pada paruh pertama tahun ini menjadi positif dari kondisi ekuitas negatif pada akhir tahun lalu. Apakah ini menjadi sinyal pemulihan bisnis perseroan?

Berdasarkan laporan keuangan untuk periode 30 Juni 2022 yang tidak diaudit, emiten dengan kode saham WSBP tersebut melaporkan posisi ekuitas senilai Rp2,5 triliun, padahal akhir tahun 2021 lalu perseroan masih tercatat ekuitas negatif atau defisiensi modal senilai Rp2,9 triliun.

Selama ini, saham WSBP mendapatkan tiga notasi khusus sekaligus dari Bursa Efek Indonesia (BEI), yakni E, M, dan X. Kondisi ini menyebabkan saham perseroan masih disuspensi atau dihentikan perdagangannya oleh BEI hingga saat ini. Hari ini, Selasa (9/8), saham WSBP masih beku di level Rp95.

Notasi E mencerminkan bahwa perseroan masih mencatat ekuitas negatif, sedangkan M berarti perseroan berada dalam status penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU). Selanjutnya, notasi X berarti saham perseroan sedang berada dalam pemantauan khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Asa WSBP Kokohkan Fundamental Bisnis Mulai Berbuah

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.