Prospek Aset Kripto Belum Lepas dari Bayang-Bayang Pagu Utang AS

Aset kripto kembali dibayangi sentimen negatif meskipun masih dalam jangka pendek. Salah satunya adalah UU Pagu Utang Amerika Serikat (AS) yang kemudian meyakinkan The Fed untuk menaikkan suku bunga AS di tengah persiapan regulasi kripto.

Asteria Desi Kartikasari

6 Jun 2023 - 16.56
A-
A+
Prospek Aset Kripto Belum Lepas dari Bayang-Bayang Pagu Utang AS

Warga beraktivitas di dekat logo mata uang kripto di Depok, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA—  Aset kripto kembali dibayangi sentimen negatif meskipun masih dalam jangka pendek. Salah satunya adalah UU Pagu Utang Amerika Serikat (AS) yang kemudian meyakinkan The Fed untuk menaikkan suku bunga AS di tengah persiapan regulasi kripto. 

Pakar juga menyebut dalam jangka pendek belum begitu tampak suatu katalis positif bagi Bitcoin Cs. Sehingga proyeksi tahun ini akan berada pada sekitar level harga US$20.000 hingga US$30.000.

Berdasarkan data coinmarketcap.com, Bitcoin mengalami koreksi pada kisaran 7,55 persen dalam satu pekan hingga berapa pada level harga US$25.710. Koin kripto jumbo lainnya seperti Ethereum juga turun hingga 4,57 persen dalam satu pekan menuju harga US$1.816. Hal yang sama juga diikuti oleh beberapa koin kripto lainnya seperti BNB, Cardano, Dogecoin, hingga Solana.

CEO Triv Gabriel Rey mengatakan pengesahan UU Pagu utang AS makin meyakinkan The Fed untuk menaikkan kembali suku bunga acuan sebesar 25bps. “Inflasi inti juga naik lebih tinggi 0,1 persen dari ekspektasi yang juga meyakinkan The Fed untuk pasti menaikkan suku bunga 14 Juni nanti,” katanya saat dihubungi Bisnis, Minggu (4/6/2023).  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.