Aset Kripto Dalam Tren Bullish, Bitcoin Diuji ke Level Tertinggi

Anlis memproyeksi harga Bitcoin bakal terus menguat hingga akhir tahun.

Ika Fatma Ramadhansari, Lorenzo Anugrah Mahardhika & Mutiara Nabila

15 Okt 2021 - 14.05
A-
A+
Aset Kripto Dalam Tren Bullish, Bitcoin Diuji ke Level Tertinggi

Infografis, tren bullish aset kripto.- Bisnis

Bisnis, JAKARTA - Antusias investor ritel dan institusi terhadap aset kripto semakin meningkat jelang akhir tahun. Hal itu telah memacu sentimen positif bagi pasar kripto, terutama Bitcoin. 

Founder Traderindo.com Wahyu Laksono mengatakan, saat ini popularitas aset-aset kripto seperti Bitcoin semakin meningkat. Hal ini terlihat dari paparan investor terhadap aset ini yang semakin besar, seperti Chicago Board Options Exchange (CBOE) dan Nasdaq yang telah meluncurkan pasar berjangka untuk Bitcoin.

Dia pun memandang prospek aset kripto masih sangat positif seiring dengan perkembangan teknologi, liberalisasi serta globalisasi. Apalagi aset-aset kripto seperti Bitcoin diperlakukan sebagai instrumen moneter “bayangan” yang berperan sebagai bantalan bagi masyarakat kelas menengah untuk mengalihkan dananya ke aset-aset spekulatif.

Di sisi lain, investor institusional juga terus menunjukkan ketertarikannya pada aset kripto. Menurut Wahyu, aset-aset digital ke depannya akan menjadi bagian dari alokasi cadangan strategis sebuah institusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Febrina Ratna Iskana
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.