Aset Kripto Tercuan Mempertahankan Momentum Kuat

Pasar aset kripto berada dalam tren positif dengan beberapa faktor yang mendorong perbaikan, seperti ekonomi Amerika Serikat yang membaik dari perkiraan akhir 2022. Dalam sepekan terakhir berbagai indikator bahkan memperlihatkan sinyal kripto dalam tren pertumbuhan.

Asteria Desi Kartikasari

2 Feb 2023 - 18.08
A-
A+
 Aset Kripto Tercuan Mempertahankan Momentum Kuat

Warga beraktivitas di dekat logo mata uang kripto di Depok, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA— Pasar aset kripto berada dalam tren positif dengan beberapa faktor yang mendorong perbaikan, seperti ekonomi Amerika Serikat yang membaik dari perkiraan akhir 2022. Dalam sepekan terakhir berbagai indikator bahkan memperlihatkan sinyal kripto dalam tren pertumbuhan.

Kinerja tersebut sesuai dengan tujuan The Fed supaya dapat mengontrol laju inflasi dan menjaga pertumbuhan ekonomi. The Fed sendiri menginginkan indikator inflasi pada Desember turun ke level terendahnya pada 2023, dan diiringi dengan daya beli konsumen yang juga turun. Situasi tersebut dapat memudahkan pembuat kebijakan mengurangi frekuensi kenaikan suku bunga.

Berdasarkan pantauan dalam coinmarket.com, harga aset kripto dengan kapitalisasi jumbo telah melonjak hingga 3,52 persen dalam 24 jam dan 3,72 persen dalam satu pekan , hingga berada di level US$23.800-an. Selanjutnya, Ethereum menyusul dengan peningkatan hingga 4,31 persen dalam sepekan hingga di level US$1.669. 

Chief Marketing Officer Pintu Timothius Martin mengatakan keputusan The Fed yang menaikan suku bunga 25 basis poin dapat memberikan respons positif dari pasar keuangan seperti saham, obligasi, maupun kripto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.