Asuransi Axa Gandeng FREN Buat Produk Bagi UMKM

Asuransi AXA berkolaborasi dengan Smartfren membentuk produk asuransi perlindungan bisnis bagi UMKM.

Rinaldi Azka

21 Feb 2024 - 00.41
A-
A+
Asuransi Axa Gandeng FREN Buat Produk Bagi UMKM

Asuransi AXA./Istimewa

Bisnis, JAKARTA - Perusahaan asuransi PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance) bekerja sama dengan emiten telko PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) mengembangkan produk menyasar bisnis UMKM di Indonesia.

Kolaborasi ini merupakan tindak lanjut dari peluncuran Koin-net oleh Smartfren pada Mei 2023 lalu. Koin-Net dari Smartfren menyediakan perangkat keras beserta Access Point Wi-Fi privat, sehingga pelanggan dapat menikmati akses internet sementara dengan mudah, cukup dengan koin/uang logam mengakses informasi global, mengembangkan basis pelanggan dan melakukan transaksi secara daring.

Presiden Direktur AXA Insurance Laurent Bourson menegaskan AXA mendukung masyarakat Indonesia dengan memberikan solusi perlindungan dengan manfaat optimal, khususnya bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

"Smartfren Koin-Net merupakan solusi tepat sebagai sarana bagi UMKM  tumbuh dan AXA Insurance bangga menjadi bagian dari perjalanan ini terutama dengan produk baru kami SmartBusiness yang secara khusus dikembangkan untuk membantu pengusaha kecil mengembangkan usahanya dengan tenang,” ungkapnya, dikutip Selasa (20/2/2024).

Baca Juga : Sederet Bukti Berlanjutnya Tren Pertumbuhan Industri Sektor Keuangan 

AXA Insurance menilai kerja sama ini merupakan langkah yang tepat, melalui rangkaian produk Smart Series telah hadir menyediakan ragam perlindungan asuransi umum setiap aspek kehidupan. Usaha UMKM/ritel melindungi usahanya dari risiko tak terduga dan membantu mengelola risiko mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Chief Enterprise Business Officer Smartfren Business Tony Wijaya menjelaskan kemitraan ini wujud komitmen mendukung pengembangan UKM di tanah air. Koin-net membuat pelaku UKM bisa memberikan meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan yang datang ke toko.

"Sekaligus mendapatkan keuntungan tambahan dari pilihan perlindungan risiko usaha. Ini merupakan dua aspek penting dalam membuat usaha tersebut lebih unggul dan semakin berkembang,” urainya.

Baca Juga : Refleksi 2023 dan Proyeksi 2024 Kinerja Industri Perbankan 

Dengan kerja sama ini, AXA Insurance bersama Smartfren sebagai mitra bisnis akan menyiapkan dan mendistribusikan Koin-Net ke pelanggan dan AXA Insurance akan memberikan perlindungan atas aset tersebut untuk konsumen akhir.

AXA Insurance menawarkan layanan Asuransi Moveable All Risks yang memberikan perlindungan terhadap perangkat Koin-Net dari kerusakan total dan pencurian. Asuransi Moveable All Risk ini digabungkan dengan SmartBusiness Insurance yang memberikan santunan kepada pemilik bisnis ketika terjadi gangguan bisnis yang disebabkan oleh berbagai peristiwa, termasuk banjir, kebakaran dan pencurian. 

Selain itu, Asuransi Moveable All risk dapat digabungkan dengan Flexas Insurance yaitu perlindungan tempat usaha terhadap risiko kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan asap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.