Audi e-tron GT, Mobil Terindah Jerman Tahun Ini

Dalam penghargaan Golden Steering Wheel Jerman 2021, Audi e-tron GT menang dalam kategori Most Beautiful Car of the Year. Pemenang dalam kategori ini mengalahkan 69 model mobil lainnya. 

Fatkhul Maskur

10 Nov 2021 - 20.23
A-
A+
Audi e-tron GT, Mobil Terindah Jerman Tahun Ini

E-tron GT dianggap sebagai perintis masa depan listrik Audi. - Foto Audi

Bisnis, JAKARTA - Dalam penghargaan Golden Steering Wheel Jerman 2021, Audi e-tron GT menang dalam kategori the Most Beautiful Car of the Year. Pemenang dalam kategori ini mengalahkan 69 model mobil lainnya. 

Pembaca majalah otomotif Auto Bild, dan rekan-rekannya di tempat lain di Eropa, serta surat kabar Bild am Sonntag, semuanya menyerahkan suara mereka untuk kompetisi bergengsi ini selama musim panas.

Penghargaan Golden Steering Wheel ke-45 berlangsung pada 9 November di Journalistenclub di Axel-Springer-Haus Berlin. Selama upacara yang diselenggarakan oleh Barbara Schöneberger, Markus Duesmann, CEO AUDI AG, dihadiahi patung terkenal untuk "Mobil Terindah Tahun Ini". 

“Dalam desainnya, e-tron GT menegaskan klaim kami sebagai merek desain otomotif. Dengan kinerjanya yang mengesankan, ia menawarkan jenis elektromobilitas yang paling emosional. Dan dengan konsep berkelanjutan, itu mengekspresikan sikap. E-tron GT adalah model andalan kami,” kata Duesmann dalam keterangan Audi, Selasa (9/11/2021).

Roda Kemudi Emas tidak hanya bergengsi, tetapi juga kompetisi otomotif tertua di Jerman. Penghargaan ini diberikan untuk pertama kalinya pada 1976.  Tahun ini, sekitar 70 model baru bersaing untuk Roda Kemudi Emas 2021, yang didistribusikan dalam 12 kategori. 

Apa yang khusus kali ini adalah bahwa pemungutan suara untuk Mobil Terindah Tahun Ini adalah kompetisi lintas kategori dan pembaca dapat memilihnya secara langsung. Itu berarti, ini adalah penghargaan penonton yang nyata dan karena itu merupakan pilihan yang tulus untuk mobil yang emosional.

Model Perintis

E-tron GT dianggap sebagai perintis masa depan listrik Audi, karena mulai 2026, perusahaan hanya akan memasarkan model baru dengan sistem penggerak listrik. E-tron GT memanifestasikan desain emosional, kinerja dinamis, dan konsep berkelanjutan, atribut yang mengubah mobil sport ini menjadi ikon merek Audi bahkan sekarang. 

Selain penghargaan Golden Steering Wheel, klaim ini juga memperkuat beberapa hadiah lainnya, seperti penghargaan Autonis 2021 untuk inovasi desain terbaik di kelas mewah yang diberikan oleh journal auto motor und sport. Audi e-tron GT juga meraih German Car of the Year 2022 untuk kategori mewah. 

E-tron GT mewujudkan andalan model listrik dalam portofolio Audi, dan terlepas dari kenyataan bahwa model itu tidak ada di pasar selama setahun, ia memiliki potensi untuk menjadi klasik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.