Babak Baru BSI Menuju Medan Persaingan di Bisnis Internasional

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. telah melebarkan sayapnya ke Timur Tengah. Langkah ini menandai keseriusan perusahaan untuk menjadi salah satu bank syariah terbesar secara global.

Emanuel Berkah Caesario

17 Mei 2022 - 19.01
A-
A+
Babak Baru BSI Menuju Medan Persaingan di Bisnis Internasional

Karyawati Bank Syariah Indonesia melayani nasabah di KC Jakarta Hasanudin, Jakarta, Selasa (2/2/2021). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA — Langkah PT Bank Syariah Indonesia Tbk. atau BSI untuk melebarkan sayap bisnisnya ke wilayah Timur Tengah menandai keseriusan bank syariah terbesar di Tanah Air ini untuk mewujudkan ambisinya dan ambisi negara untuk menjadikannya salah satu bank syariah papan atas global.

BSI telah menandatangani kerja sama dengan Lulu Hypermart Indonesia sebagai jaringan Lulu Hypermart Global serta perusahaan fintech bernama Berrypay, pada Jumat (13/5), bersamaan dengan grand launching kantor perwakilan BSI di Dubai, Uni Emirat Arab.

Langkah ini menjadi tonggak bersejarah bagi emiten berkode saham BRIS ini sekaligus menandai langkah awal ekspansi perusahaan ke pasar internasional. Langkah ekspansi ini pun sejatinya sudah menjadi visi besar BSI sejak awal proses pembentukannya pada 2020 lalu.

BSI adalah bank hasil merger antara tiga bank syariah milik bank-bank BUMN, yakni PT Bank BRISyariah Tbk., PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah. Setelah merger, bank ini menggunakan identitas baru yakni BSI, sedangkan kinerjanya dikonsolidasikan di bawah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Babak Baru BSI Menuju Medan Persaingan di Bisnis Internasional

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.