Babak Baru Implementasi Pajak Global

Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) baru saja meluncurkan naskah terbaru konvensi multilateral (Multilateral Convention/MLC). Seluruh negara termasuk Indonesia sudah bisa melakukan ratifikasi atas skema tersebut.

Annasa Rizki Kamalina

12 Okt 2023 - 19.59
A-
A+
Babak Baru Implementasi Pajak Global

Bendera OECD di kantor pusat OECD di Paris, Prancis/OECD

Bisnis, JAKARTA - Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) baru saja meluncurkan naskah terbaru konvensi multilateral (Multilateral Convention/MLC). Seluruh negara termasuk Indonesia sudah bisa melakukan ratifikasi atas skema tersebut. 

Naskah tersebut sebagai bekal untuk menerapkan amount A dalam Pilar I pajak global untuk mengoordinasikan realokasi hak pemajakan ke yurisdiksi pasar, meningkatkan kepastian perpajakan, dan menghapuskan pajak layanan digital.

Di bawah Pilar Pertama, OECD melihat adanya potensi tambahan penerimaan pajak secara total global senilai US$200 miliar setiap tahunnya yang bisa dialihkan ke negara pasar. Adapun pemerintah bisa mengantongi tambahan pendapatan sekitar US$17 miliar-US$32 miliar per tahun.

Baca juga: Berkah Negosiasi Pajak Global untuk Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Babak Baru Implementasi Pajak Global

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.