Babak Baru Perjalanan Bisnis Bank Muamalat di Lantai Bursa

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. tengah bersiap untuk listing saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada akhir tahun ini. Seiring dengan aksi korporasi tersebut, porsi kepemilkan saham Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) akan terdilusi.

Fahmi Ahmad Burhan & Emanuel Berkah Caesario

11 Sep 2023 - 16.08
A-
A+
Babak Baru Perjalanan Bisnis Bank Muamalat di Lantai Bursa

Karyawati beraktivitas di depan kantor cabang PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. di Jakarta, Selasa (12/7/2022). Bisnis/Abdurachman

Bisnis, JAKARTA — Rencana PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. untuk mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia setelah menyandang status perusahaan terbuka sejak 1993 lalu bakal menjadi babak baru bagi penyehatan bisnisnya. 

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) selaku pemegang saham pengendali bank syariah tertua di Tanah Air ini pun ikhlas dan merestui langkah tersebut, meskipun hal itu berarti porsi kepemilikan BPKH di Muamalat bakal terdilusi.

Anggota Badan Pelaksana BPKH, Sulistyowati, mengatakan bahwa BPKH sebagai pemegang saham di Bank Muamalat sudah menerima laporan aksi korporasi tersebut dan pada prinsipnya terus mendukung langkah listing di Bursa.

"Kami sifatnya support dan itu sudah jadi aturan OJK [Otoritas Jasa Keuangan], akan kami dorong," ujarnya saat ditemui setelah acara BSI Umrah Travel Fair pada Kamis (7/9/2023) di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.