Bagaimana China Merajai Pasar Baterai Kendaraan Listrik Dunia?

China telah mendominasi pasar baterai lithium ion yang kini menjadi komponen utama bagi kendaraan listrik atau electric vehicle (EV). Kapasitas terpasang yang besar, kemampuan menyediakan bahan baku, dukungan pemerintah, dan inovasi telah mendorong negeri panda merajai sektor ini.

Nindya Aldila

21 Agt 2022 - 19.57
A-
A+
Bagaimana China Merajai Pasar Baterai Kendaraan Listrik Dunia?

Stasiun pengisian tenaga surya untuk kendaraan energi baru di Sanjiang New Area, Yibin, Provinsi Sichuan, China barat daya. (Xinhua/Wang Xi)

Bisnis, JAKARTA - China telah mendominasi pasar baterai lithium ion yang kini menjadi komponen utama bagi kendaraan listrik atau electric vehicle (EV).

Industri baterai di China memegang peranan penting bagi komitmennya untuk mengurangi suhu bumi dan emisi karbon.

Seperti diketahui, Beijing cukup ambisius dalam memasang target pemangkasan emisi karbon pada 2030 dan mencapai netralitas karbon pada 2060.

Untuk itu, China menangkap potensi energi hijau sebagai masa depan bagi dunia yang dimulai dengan membangun ekosistem baterai untuk kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Bagaimana China Merajai Pasar Baterai Kendaraan Listrik Dunia?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.