Bahan Bakar Memanas, Saham MEDC Makin Tancap Gas

Saham emiten minyak dan gas (migas), PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) menghijau beriringan dengan pergerakan harga minyak mentah yang memanas.

Asteria Desi Kartikasari

3 Apr 2023 - 21.16
A-
A+
Bahan Bakar Memanas, Saham MEDC Makin Tancap Gas

Pembangkit listrik tenaga panas bumi Sarulla, Sumatra Utara. Pembangkit berkapasitas 3x110 megawatt ini dikelola Medco Power Indonesia bersama Inpex, Itochu, Ormat and Kyushu Electric./Medco Power

Bisnis, JAKARTA— Saham emiten minyak dan gas (migas), PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) menghijau beriringan dengan pergerakan harga minyak mentah yang memanas.

Saham MEDC tancap gas menuju level Rp1070 hingga akhir perdagangan Senin (3//4/2023) atau meningkat 5,49 persen. Sementara harga minyak mentah melonjam pada awal pekan setelah Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak Bumi dan sekutunya atau OPEC+ tiba-tiba memangkas produksi minyak dari 1 juta barel per hari pada Minggu (2/4/2023).

Adapun minyak berjangka melonjak sebanyak 8 persen pada pembukaan perdagangan Senin, menambah tekanan inflasi di seluruh dunia yang dapat memaksa bank sentral untuk mempertahankan suku bunga lebih tinggi. Arab Saudi memimpin kartel dengan menjanjikan pengurangan pasokan 500.000 barel per hari.

Sesama anggota OPEC+ termasuk Kuwait, Uni Emirat Arab, dan Aljazair mengikuti keputusan tersebut. Sementara Rusia mengatakan, pengurangan produksi yang diterapkan Maret hingga Juni akan berlanjut hingga akhir 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.